Kamis, 10 Juli 2014

Jembatan Suramadu



     Minggu kemarin,ada kunjungan saudara dari Bandung. Sebagai tuan rumah yang baik,tentunya saya menawarkan ingin kemana saja selama mereka berada di Surabaya. Suramadu adalah tempat yang mereka lihat. Maka berangkatlah kami kesana.
     Salah satu tempat ikonik di Surabaya adalah jembatan penghubung antara kota Surabaya-Madura yang disingkat Suramadu. Jarak tempuh jembatan sepanjang 5 km ini sekitar 10 menit jika menggunakan mobil. Untuk menyeberang apabila menggunakan mobil dikenakan ongkos sebesar 30.000 rupiah,jika sepeda motor 3.000 rupiah.
     Dari sisi Surabaya,anda tidak bisa menyaksikan jembatan ini dari kejauhan,tetapi dari sisi Madura maka jembatan ini nampak jelas. Saran saya,jika menyeberang pilihlah waktu pada sore atau malam hari,jembatan ini tampak cantik karena diterangi dengan lampu di sepanjang jalannya.
     Jembatan ini terkadang ditutup untuk umum karena angin yang kencang,sehingga membahayakan para pengendara baik mengendarai motor maupun mobil. Tiupan angin yang kencang dari sisi kanan dan kiri jembatan mampu membuat pengendara motor kehilangan keseimbangan.
     Jika anda ke Surabaya tidaklah lengkap rasanya jika tidak berkunjung ke jembatan ini,apalagi perjalanan anda sekaligus mengunjungi bebek terkenal di Madura yaitu bebek Sinjay,yang akan saya bahas di lain kesempatan. Jadi,selamat datang di Surabaya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar