Selasa, 18 Maret 2014

"Depot Bali" Nasi Babi Guling

Babi Guling Makam Peneleh
     Anda ngidam babi guling tapi berdomisili di Surabaya? Tak perlu jauh-jauh ke Bali,karena di Surabaya ada yang menjajakan makanan tersebut. Beralamat di jalan Makam Peneleh no 30,walau lokasi dekat pemakaman ,tetapi depot ini tak pernah sepi pengunjung.

Kunjungan saya pada pukul 10 pagi hari minggu
     Jika anda datang ke sini janganlah dalam kondisi lapar,karena memerlukan antrian yang cukup lama,terlebih lagi jika hari Sabtu atau Minggu. Banyak pembeli bungkus maupun makan ditempat menunggu 5-15 menit. Tetapi penantian itu akan terbayar ketika anda menyantap makanan tersebut.
     Komposisi menunya adalah daging babi kering,babi kecap,ayam suwiran,sate babi/sate lilit tergantung stok yang ada,sambal matah,beserta bawang merah dan kacang panjang yang dipotong kecil-kecil. Cukup membuat anda kenyang.


     Jangan kuatir soal rasa,karena pemiliknya adalah orang Bali asli,cita rasanya otentik. Pemiliknya sendiri yang melayani para pembeli. Pramusajinya pun dari Bali,dapat kita dengar melalui pembicaraan yang terucap oleh mereka. Dengan harga 26.000 rupiah,anda sudah bisa menyantap di tempat ataupun dibawa pulang. Kenaikan harga mereka biasanya 1000 rupiah,saya telah menjadi langganan mereka semenjak harga 16.000 rupiah. Sekedar catatan,Depot Bali buka dari pukul 8 pagi hingga 2 siang. Tapi saya sarankan jika anda datang jangan lebih dari jam 12 siang,karena terkadang sudah habis sebelum waktunya. Jadi jangan sampai ketinggalan.
Antrian pembeli...1/2 jam menunggu
    Pada hari raya atau hari minggu ,tebalkanlah kesabaran anda untuk memesan makanan,karena bisa memakan waktu 30 menit untuk mengantri. Karena yang beli tidak hanya 1 atau 2 bungkus,terkadang 5 hingga 20 porsi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar