Sabtu, 01 Maret 2014

Komunitas

     Punyakah anda komunitas? Komunitas bisnis,olahraga semacam bersepeda,yoga,sepakbola, maupun komunitas yang berbau spiritual.
     Apa pentingnya memiliki komunitas? Komunitas mendukung seseorang menjalankan aktifitas. Contoh ketika anda memiliki komunitas,anda tidak merasa sendirian,anda memiliki banyak teman untuk membantu ketika anda tidak bersemangat. Akan ada yang memberi dukungan,untuk tidak patah semangat dan terus melaju dalam melakukan aktifitas tersebut.
     Jika diibaratkan adalah kayu jika dibakar hanya sebatang maka tak lama ia akan padam,bandingkan dengan kayu yang berjumlah besar dibakar,ia akan menjadi api unggun yang tak mudah padam,walau cuaca tidak bersahabat dan mampu menghangatkan hingga waktu yang lama.
     Tidak penting apa yang anda lakukan,anda hanya perlu untuk menemukan komunitas untuk mendukung anda,selama dalam koridor positif. Komunitas yang baik adalah yang tidak pelit untuk berbagi ilmu,terbuka kepada semua orang,dan saling mendukung.
     Komunitas yang bertahan lama rata-rata karena memiliki tujuan yang sama,contoh seperti komunitas CG (Connect Grup) atau biasa disebut komsel( komunitas sel) yang saya jalani. Komunitas tersebut bertujuan untuk mengembangkan sisi spiritual,pendalaman akan materi. Disitu dapat berbagi pengalaman yang dialami,bukan hanya sekedar bercakap-cakap sederhana,sekedar basa-basi yang membosankan. Terbuka akan permasalahan yang terjadi,siapa tahu ada yang bisa memberi masukan atau pendapat. Dan memberi dukungan dalam menghadapi suatu tantangan.
     Masih belum terpikirkan memiliki komunitas? Yuk mulai sekarang kita belajar berkomunitas. Toh tak ada ruginya menjalin persahabatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar