Sabtu, 22 Maret 2014

Sam Won House Supreme Korean Cuisine Ultimate Dining Experience


Cover Menu




     Suka dengan makanan ala Korea? Coba kunjungi Sam Won House di Surabaya Town Square (Sutos), di jalan Hayam Wuruk No 6. Berada di Unit P 31-32.

Side dish di Sam Won House

     Bersama seorang teman saya mencoba mengunjungi Sam Won House. Yang menyenangkan dari makan makanan Korea adalah side dish yang dijamin membuat kenyang karena bisa minta sepuasnya. Di Sam Won Sutos ada 4 macam side dish yaitu kerang yang berasa manis,kentang rebus,kimchi (sayuran vermentasi),dan bayam yang direbus.

Galbitang



     Teman saya memesan Galbitang dengan harga 75 ribu. Melihat tampilannya kurang menarik, apalagi banyaknya minyak yang nampak di permukaan. Ketika saya mencobanya rasanya nikmat,seperti makan sup daging. Tapi menilik harganya cukup membuat miris.

Naengmyeon (cold noodles)
     Saya mencoba Naengmyeon ( mie dingin ala korea),penasaran karena sering ditampilkan di film Korea. Harganya? 95 ribu. Komposisinya adalah mie yang terbuat dari gandum (mie tersebut cukup liat ketika dikunyah),timun,lobak,seiris daging dan telur rebus ada di tatanan paling atas. Saya tidak ingin mengulangi makan menu ini lagi. Karena ketika masuk ke mulut hanya rasa dingin.

Dekorasi Sam Won Sutos

     Suasananya cukup nyaman,didukung dekorasi dan lokasi Sutos biasa digunakan untuk kongkow para anak muda. Ketika saya datang hari Selasa waktu makan siang,cukup banyak pengunjung yang datang,
     Sebenarnya dengan uang minimal 55 ribu,menu bimbimbap anda sudah bisa makan ditempat ini, Kesalahan terbesar saya adalah dalam memesan menu,karena bosan memakan bimbimbap, topoki,jjangmien maka saya bereksperimen di Sam Won. Layaknya rumah makan Korea pada umumnya,cocok untuk makan bersama teman-teman apalagi mencoba menu bakar-bakaran,tapi siapkan uang minimal 200 ribu untuk menu tersebut.

Catatan Penulis: Ada diskon buy 1 get 1 free hingga tanggal 31 Maret untuk Sam Won di Sutos. Dengan memesan 2 menu yang berbeda maka harga tertinggi yang dibayar dan menu yang lebih murah digratiskan.Minimal pembelian seharga 150 ribu sebelum diskon. Jadi buruan cobain,selagi ada promo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar