Selasa, 25 Maret 2014

Modal Sedikit,Untung Besar,Tanpa Resiko, Mau?

     Sering ditawari bisnis tanpa perlu bekerja dapat menghasilkan keuntungan hingga 30% per bulan? Belum lagi ada bisnis dapat 1,5% per hari. Bukannya ingin meremehkan,sok tahu dan segala kesombongan yang lain. Masuk akal? Mana ada. Disaat orang sukses berkata mencari uang itu jatuh bangun dan penuh perjuangan dan pengorbanan,ini malah berkata tidak perlu bekerja uang datang sendiri.
     Manusia selalu dibutakan dengan imbal keuntungan yang besar,termasuk saya,tapi keuntungan besar selalu beresiko tinggi. Bermain saham,valas termasuk resiko potensi tinggi.
     Banyak orang menepis resiko karena tergiur bunga tinggi tanpa memerdulikan resiko,sudah buta dan tuli yang terpenting uang berlipat kali ganda. Ketika uang hilang maka menyalahkan orang lain,merasa tertipu,dan akhirnya menyalahkan semua orang kecuali dirinya.
     Sikap dasar manusia adalah serakah/tamak. Inginnya duduk,diam,dapat uang. Siapa juga yang tidak mau? Tapi sadarkah kalian bahwa seorang CEO pun masih terus bekerja walaupun mereka sudah bebas secara finansial?
     Ketika ketamakan menutupi hati,maka rasional terkadang tidak dipakai. Dahulu MLM selalu mengatakan sistem yang berjalan,tak perlu bekerja,pemasukan datang sendiri. Pada kenyataannya mereka harus bekerja layaknya orang kantoran,ketika kedudukan tinggi mereka maintenence downline layaknya mengurus anak buah,yang kelakuannya aneh-aneh,mulai dari mudah menyerah, pengeluh,suka menyalahkan orang lain.Tapi tidak suka menyalahkan diri sendiri.
     Semua membutuhkan pembuktian,bahwa mereka sukses dan lain sebagainya. Ketika sukses kita apatis,menyesal kenapa tidak ikut dari dahulu. Ketika gagal maka kita mentertawakan mereka,dan berkata bahwa pandangan kita yang benar.
     Saya mencoba berhenti menjadi orang yang mengharapkan perubahan tanpa melakukan apapun tetapi menjadi pelaku perubahan,melalui tulisan ini saya berharap menjadi pelaku perubahan untuk Indonesia yang lebih baik. Bahkan membuat tulisan inipun membutuhkan pengorbanan waktu,tenaga dan pemikiran. Tertarik untuk menjadi pelaku perubahan?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar