Senin, 17 Maret 2014

Review Film : Saving Mr. Banks


     Cermati poster film diatas. Pada bayangannya terlihat gambar tokoh kartun terkenal yaitu Mickey Mouse dan disampingnya adalah karakter yang akan diceritakan pada film ini.Menarik? Tentu saja karena ada nama besar Disney.
     Pada awalnya mungkin anda dibuat bingung akan penceritaan film ini. Karena ada cuplikan-cuplikan kenangan,yang seiring dengan berjalannya waktu anda akan mengerti. Jadi benar-benar fokuslah menonton film ini. Bagi saya film ini sangat mengesankan.
     Film ini menceritakan bagaimana pengarang buku P.L. Travers (Emma Thompson) mengalami krisis keuangan. Sehingga ia melepaskan karyanya berjudul Mary Poppins kepada Walt Disney (Tom Hanks) untuk difilmkan.
      Dalam pembuatannya Pamela Travers terbang dari Inggris ke studio Disney di California. Disinilah film ini akan berkutat,bagaimana pergumulan Mrs Travers untuk melepaskan karyanya untuk diolah Disney,bagaimana ia memandang kehidupan,serta usaha untuk menyembuhkan kenangan masa lalu.
     Proses Disney meyakinkan Mrs Travers untuk mempercayakan pembuatan film Mary Poppins kepadanya pun memiliki proses yang cukup panjang. Bagaimana Tom Hanks memerankan Walt Disney sungguh memukau. Film berdurasi 124 menit ini memiliki banyak pesan bermanfaat bagi para penontonnya.
     Pada kisah masa lalu ayah Mrs Travers yaitu Travers Goff (Colin Farrell) memiliki andil besar dalam pertumbuhannya. Peran Colin Farell sungguh menarik untuk disaksikan. Poin dalam setiap film Disney selalu ditumbuhkan mengenai mimpi. "Kamu bisa menjadi apapun yang kamu inginkan."
     Sebagai penutup ada satu percakapan sepele yang mengena bagi saya pribadi, "A man must shave for to spare his daughter's cheeks." Saya sendiri jarang mencukur janggut saya kecuali sudah sangat panjang karena malas,melalui petikan tulisan ini saya tersadar akan pentingnya mencukur janggut.
    

Tidak ada komentar:

Posting Komentar