Rabu, 12 Maret 2014

Cara Cepat Mendapatkan Uang Recehan

     Suka berbelanja  ke swalayan baik minimarket maupun supermarket? Seringkali ketika membayar, kasir selalu mempermasalahkan mengenai uang kecil, nominal 100 rupiah hingga 400 rupiah diberi kembalian permen,jika tidak akan diberi pertanyaan seperti ini."Apakah uangnya mau didonasikan untuk yayasan ABCD ?" Dengan berat hati terkadang mengangguk sembari tidak rela diberi permen atau didonasikan untuk yayasan yang dikenal pun belum tentu.
     Saya tidak bisa menyalahkan kasir,karena uang kecil susah didapat. Perusahaan pun tak mau repot maka ide-ide seperti diatas tercetuskan. Penyebabnya kelakuan pembeli yang biasanya mengeluarkan uang pecahan 50 ribu ataupun 100 ribu. Ketika ditanya "Ada uang pas pak?" Jawabannya kebanyakan tidak ada karena malas mengecek dompet. Maka kelabakanlah sang kasir,apalagi jika stok uang kecil menipis.
     Saya pun salah satu pelakunya. Karena bekerja di bidang makanan saya membutuhkan uang pecahan kecil yang cukup banyak. Saya selalu menghamburkan uang dalam pecahan besar agar bisa mendapatkan uang kecil.

Tips Mendapatkan uang kecil.
  • Paling mudah datang ke Bank,bilang mau tukar uang kecil,jika nominalnya sedikit biasanya dilayani. Terkadang stok uang kecil bank pun terbatas, jadi mereka hanya melayani ke nasabah yang mereka kenal. Anda bukan nasabah bank tersebut? Kemungkinan dilayani kecil sekali.
  • Pom bensin. Anda pasti sering melihat karyawan pom yang membawa nominal uang kecil dalam jumlah banyak. Jika karyawan tersebut berbaik hati,anda bisa minta tolong tukar kepadanya.
  • Tukang parkir. Tukang parkir adalah sumber uang kecil saya jika kondisi sedang kepepet. Jangan harapkan uang yang mulus seperti dari bank. Yang penting saya punya uang kecil untuk uang kembalian para pembeli. Nominal 1000 atau 2000 rupiah mudah didapatkan dari mereka.
  • Ini yang mengejutkan tetapi belum pernah saya praktekkan. Menukarkan uang kepada pengemis atau pengamen jalanan. Tidak ada yang menyangka bahwa mereka memiliki begitu banyak uang,saya mengetahuinya ketika sebuah minimarket melakukan transaksi tukar uang kecil kepada mereka. Sekali tukar terkadang mencapai nominal 500 ribu rupiah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar