Jumat, 21 Maret 2014

Kendaraan Mogok Salah Siapa?


Setel Velg 30 ribu/velg

     Konyol juga ketika mendengar alasan kendaraan mogok sering diucapkan bagi mereka yang datang terlambat.Bukan tidak sensitif terhadap keadaan,tapi selalu saja alasan itu yang disebut. Jika dipikir, motor mogok banyak penyebabnya,bensin habis,aki soak,dan ban bocor.
     Saya berkendara hampir sepuluh tahun jarang mengalami hal tersebut. Okelah jika satu atau dua kali dalam setahun,tapi ini hampir tiap bulan. Masuk nalarkah? Sebenarnya hal tersebut bisa tereduksi dengan mudah. Buat pemilik kendaraan,servis satu bulan sekali atau maksimal dua bulan sekali,kendaraan juga perlu perawatan,bukan hanya ditunggangi sampai hancur tanpa dirawat.Jika mampu membeli kendaraan berarti siap dengan segala resikonya,seperti diisi bensin,diservis secara berkala dan lain sebagainya.
     Saya melihat kendaraan karyawan saya gress semua,dibanding kendaraan saya tahun 2003,sudah berumur 11 tahun,kok ya kalah. Atau hanya alasan yang dibuat-buat,supaya tidak perlu memberi alasan lebih lanjut,dan ditanya macam-macam. Hanya dia dan Tuhan yang tahu akan jawabannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar