Sabtu, 08 Maret 2014

Dicount,Diskon Dan Belanja

Foto salah satu gerai T-X

     Siapa tidak tahu gerai pakaian "The Executive"? Gerai ini tersebar di beberapa mall besar di Indonesia.T-X sedang mengadakan diskon Up to 80% dimulai dari tanggal 27 Februari 2014 hingga 9 Maret 2014. Jadi masih ada waktu untuk berbelanja hingga hari minggu ini.
     Saya iseng mengunjungi gerai ini,ingin mengetahui apa saja yang di sale. Apa lagi tulisan besar yang tertera di kaca depan SUPER SALE 80%. Seperti biasa 80% hanya segelintir barang yang dipajang. Sisanya ada yang 50%-70% . Ada pula yang didiskon 100 ribu per item nya.
     Entah kenapa yang namanya diskon bagi saya tidak menarik,entah karena saya kurang suka berbelanja,atau tidak mudah teriming-imingi oleh diskon. Prinsip saya sederhana,jika butuh beli,jika tidak,jangan.
      Prinsip saya berbeda dengan masyarakat pada umumnya. Begitu terlihat tulisan diskon,maka berbondong-bondong orang datang untuk mengantri,memilih,memilah pakaian yang hendak dibeli. Suasana di dalam penuh sesak. Saya hanya memandangnya dari kejauhan,tidak mau berebut dan berjejalan di dalam gerai hanya untuk membeli sepotong pakaian.
      Prinsip barang bermerk dengan harga miring tak boleh disia-siakan. Toh tidak ada yang akan bertanya,"Baju kamu beli harga diskon ya?" Yang ada hanya "Baju kamu merk apa?"
     Inilah budaya konsumsi yang ditawarkan di depan mata yang tak boleh disia-siakan. Apakah ini salah? Tidak. Toh itu adalah hak masing-masing orang. Yang wajib diingat hanyalah ada harga ada kualitas.Diskon bagi penjual hanya untuk menghabiskan stok lama yang tidak laku. Barang yang memiliki model menarik tidak akan disodorkan dengan harga diskon,tanpa diskon pun barang tersebut tetap laku.
     Siapkan isi dompet anda untuk berbelanja,penawaran terbatas hingga hari minggu ini,jika terlewatkan jangan kecewa.Tenang saja,gerai bermerk lainnya siap memberikan diskon,toh masih ada hari esok.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar