Sabtu, 22 Maret 2014

Nasib Binatang Liar ditengah Keramaian Kota


Foto Kucing Tergeletak

     Ketika dalam  perjalanan,melihat kucing tergeletak di samping trotoar jalan, iseng-iseng saya memotret, mengamati sang kucing sembari menunggu munculnya lampu hijau. Cukup lama saya perhatikan. Tidur? Atau meninggal? Dalam perenungan siapa yang melihat kucing ini? Tidak ada,hanya saya, diantara puluhan pasang mata yang berada di lokasi tersebut.
     Tak bergerak,rongga dadanya tak mengembang maupun mengempis. Hanya tergeletak tak begerak. Tak ada bekas tertabrak, walaupun seringkali saya melihat kucing terlindas mobil hingga semua isinya terburai, tak tega untuk melihatnya. Siapa juga hendak menyingkirkannya? Layaknya seonggok sampah yang terbuang. Berharap pasukan kuning untuk membersihkannya.
     Semakin tak berempatikah manusia ditenggah hiruk pikuknya kota? Saya pun hanya mengamati dan memfoto tanpa melakukan apapun, hanya berpangku tangan mengharapkan orang lain untuk membersihkan bangkainya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar