Rabu, 16 Agustus 2017

Merayakan Hari Kemerdekaan

     Bagi saya yang tinggal di pemukiman warga yang masih menjunjung tinggi nasionalisme , suasana kemerdekaan terasa begitu nyata dalam wujud fisik. Mulai dari lampu warna warni yang menghiasi jalan, bendera yang berkibar di setiap halaman rumah warga maupun aneka lomba yang diselenggarakan oleh RT/RW  setempat.
      Menjelang malam kemerdekaan, berbagai tempat mengadakan acara kumpul warga, menyerukan pekik MERDEKA , MERDEKA , MERDEKA !!! Disertai hiburan musik yang memekakkan telinga dan makanan untuk warga yang menghadiri acara tersebut.
      Saya sendiri tidak menghadiri tersebut walau telah mendapatkan undangan. Hanya mendengarkan suara dari kejauhan. Apakah saya tidak nasionalis karena tidak menghadiri acara tersebut? Bisa ya , bisa tidak.
      Bagi saya pribadi kemerdekaan dalam masa sekarang hanya sebuah wacana. Ketika hari kemerdekaan lewat , saya kembali ke masa dimana melakukan aktifitas tanpa memikirkan makna kemerdekaan itu sendiri.
     Bagi para karyawan bisa menjadi sebuah hari libur yang menyenangkan bersama keluarga. 1 hari untuk melepaskan lelah dari rutinitas pekerjaan.
       Semoga tidak banyak orang yang berpikiran sama seperti saya. Jika banyak celakalah bangsa ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar