Selasa, 02 September 2014

Jalan-Jalan Ke Vietnam Bagian Terakhir. Berkunjung Ke War Remnants Museum

     Apa yang pertama kali anda pikirkan ketika kata Vietnam muncul? Bagi anda penggemar film perang tentu teringat akan pertempuran antara US dan Vietnam. Dan di War Remnants Museum sisa-sisa senjata peperangan dimuseumkan.  Terletak di 28 Vo Van Tan St, District 3Ho Chi Minh CityVietnam Segala kendaraan perang seperti tank,helikopter,pesawat tempur beserta seluruh persenjataannya ditampilkan di pelataran.
Tank
Helikopter

Jet Tempur
     Ketika kita memasuki gedung ada banyak tampilan senjata seperti mortar,senapan laras panjang,granat, bahkan bazoka beserta isinya juga ditampilkan disini. Ada begitu banyak senjata,yang ditampilkan,saya sampai terpukau menyaksikan isi di dalam museum ini. Jangan kuatir karena di museum ini ada banyak keterangan dalam bahasa inggris yang memudahkan anda memahami tipe-tipe senjata tersebut.
Peluru Mortar

Peluru senapan

Bazoka



Senapan


Aneka macam granat

Foto Bersama Mortar

     Selain itu ada galeri dimana nampak foto korban foto peperangan yang diabadikan. Menunjukkan betapa perang itu kejam,dan menjadi kekejian bagi setiap umat manusia. Banyak dari warga Vietnam yang masih memendam kebencian terhadap bangsa barat akibat peperangan yang terjadi. Walaupun kejadian ini telah lama berlalu tetapi masih membekas di hati setiap warga.
     Foto tersebut sebagai memorabilia akan akibat sebuah perang. Tidak ada yang menang dalam sebuah peperangan,setiap orang pasti menderita. Apalagi peperangan tersebut berdampak besar karena menggunakan bio kimia,yang menyebabkan banyak orang yang menjadi cacat hingga keturunannya.
     Tidaklah rugi anda berkunjung ke sini. Disamping banyak spot untuk berfoto,anda akan belajar banyak akan makna sebuah peperangan dari museum ini.

Guillotine
     Terakhir,di bagian belakang museum ini ada semacam penjara beserta tempat penyiksaan yang cukup besar untuk anda saksikan. Seperti penjara bawah tanah,bahkan ada alat pancung. Jadi jika anda berkesempatan berkunjung ke Ho Chi Minh city jangan lupa berkunjung ketempat ini.
     Sebagai penutup,ada banyak destinasi menarik di negara Vietnam seperti Halong Bay,Cu Chi Tunnels,sayangnya waktu yang terbatas membuat saya tidak bisa mengunjungi ke semua tempat. Tapi secara keseluruhan negara ini tidak boleh dilewatkan sebagai tempat wisata.

1 komentar: