Selasa, 16 September 2014

Jalan-Jalan ke Bogor Menikmati Soto Kuning Pa Yusup

     Ketika berkunjung ke Bandung,saya bersama keluarga menyempatkan diri berkunjung ke Bogor. Menempuh waktu 2 1/2 jam tibalah saya di Bogor.
     Apa sih yang terkenal di Bogor? Tentu saja wisata kulinernya. Saya berkesempatan menggunjungi soto kuning Pak Yusuf di jalan Suryakencana Gg Aut Bogor. Tempatnya cukup sederhana,hanya mampu untuk menampung 10 orang. Karena berlokasi di pinggir jalan.
Tampilan dari depan
      Bagi anda pengemar jeroan, disini anda bisa menikmati sepuasnya. Ya,Soto Kuning Pa Yusup menyediakan semuanya. Mulai dari daging,usus,babat,paru,limpa maupun perkedel kentang disediakan disini. Harga per potong 11.000 rupiah. Pada bulan Agustus 2014 ketika saya berkunjung kesana. Jadi pilih sesuai selera anda dan kemampuan isi kantong anda.

Limpa,usus,urat
Pilih sendiri daging yang anda inginkan.
Soto Kuning
 Disini juga disediakan nasi putih seharga 4.000 rupiah.


Disamping soto pa Yusup ada baso kikil Pa Jaka. Sambil menyelam minum air saya pun memesan satu mangkok baso kikil seharga 10.000 rupiah. Ditaburi bawang goreng dan bihun,rasanya mantap!
Baso Kikil
Ramainya pengunjung
     Sekedar info soto kuning pa Yusup berdagang mulai pukul 2 siang hingga habis. Saya berkunjung pada hari biasa dan bukan jam makan,tetapi padat pengunjung,bagaimana jika malam minggu atau hari libur ya? Membayangkannya saja sudah membuat saya merinding.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar