Minggu, 28 Desember 2014

Berkunjung ke Pantai Pandawa

   

     Selamat datang di Bali,salah satu pantai baru di Bali yaitu Pantai Pandawa,untuk mencapainya kita akan melewati pegunungan kapur yang menarik untuk disaksikan.
      Entah saya salah waktu untuk berkunjung atau terlalu terpukau dengan foto-foto yang ditampilkan di berbagai media, ketika sampai disini suasana padat,penuh lautan manusia. Belum lagi kekotoran oleh ulah para wisatawan itu sendiri. Saya pribadi tidak bisa menikmati suasana yang disajikan walau pemandangannya cukup menarik perhatian.


     Yang menarik bagi saya hanyalah lokasi pantai yang ditutupi oleh batu karang sehingga ombaknya tidak  terlalu kencang karena terhantam karang. Banyak anak kecil yang menaiki perahu untuk bersenang-senang bersama orang tuanya. Saya hanya singgah kurang lebih 60 menit,hanya untuk menikmati jagung bakar beserta air mineral dan memandang ke arah keramaian.
     Saya sendiri tidak bersama anak kecil ketika berkunjung. Menurut pandangan saya pribadi,berkunjung ke pantai Pandawa sama saja dengan berkunjung ke pantai-pantai yang lain di Bali.
      Saran saya untuk pengelola adalah tolong diperbaiki kualitas sanitasinya,dengan begitu banyaknya turis,masalah seperti itu harus diprioritaskan. Untuk berkunjung kesini lagi saya akan berpikir ulang,selain aksesnya yang cukup jauh,hal diatas menjadi pertimbangan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar