Sabtu, 02 Januari 2016

Arumanis Hotel Bumi Surabaya

     Bosan dengan makanan yang itu-itu saja, mungkin buffet di hotel Bumi yang terletak di jalan Basuki Rachmat bisa menjadi alternatif bagi kalian yang ingin makan sepuasnya / all you can eat.
     Saya berkesempatan mengunjungi tempat ini karena ajakan seorang teman untuk makan siang di tempat ini. Kalau tidak mana mungkin saya iseng-iseng datang sendirian bersantap di tempat ini. Walau seringkali saya suka solo traveling menikmati kuliner.
     Soal tempat jangan ditanya, berhubung ini adalah hotel tentu saja tampilannya mewah. Dengan dekorasi etnik Jawa yang penuh dengan unsur kayu.



     Saya sendiri terpukau dengan tampilannya,terasa meneduhkan tanpa terasa berlebihan.
   



     Di bagian luar pun terasa menyenangkan,apalagi di outdoornya terasa teduh karena banyaknya tanaman yang tersebar, meneduhkan mata.


     Nah sekarang saya akan membahas soal menu makanan yang disajikan. Makanan yang disajikan sesuai dengan dekorasinya menitikberatkan ke masakan nusantara. Dari sate ayam,usus,martabak ayam/kambing, garang asem, krecek, baby potato, ada pula udang mayonise maupun sayur-sayuran seperti urap,soto ayam,baso.
    Untuk minumannya ada es campur,wedang jahe,wedang rempah,beras kencur dan aneka olahan rempah-rempah yang jarang anda temukan di tempat lain.




     Sudah puas menikmati santap siang ataupun malam anda? Jangan terburu-buru pulang , coba anda berjalan-jalan menikmati ruang outdoor yang ada di hotel ini. Sembari menurunkan isi perut setelah diisi penuh. Jika anda bersama keluarga jangan lupakan juga berfoto bersama, karena banyak spot yang menarik untuk difoto. Ada juga pendopo yang bisa anda gunakan untuk berfoto. Sayang saya tidak sempat memfotonya.




     Setelah semua itu yang terakhir adalah saatnya membayar. Saya tidak akan menulis harganya disini melainkan saya tunjukan melalui foto dibawah ini.


     Harga yang tertera ketika makan pada siang hari untuk 2 orang, apabila anda bersantap pada malam hari harganya lebih mahal 50.000 rupiah. Tetapi menu yang disajikan lebih banyak daripada pada siang hari. Penasaran? Tinggal dikunjungi saja bukan?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar