Jumat, 01 Januari 2016

Resolusi 2016

     Resolusi, itu adalah penyataan yang selalu keluar di awal tahun , yang kebanyakan bersemangat pada awal tahun , melambat di pertengahan tahun dan pada akhirnya lenyap pada penghujung tahun.
     Itu pula yang terjadi pada diri saya. Rencana-rencana yang tertata rapi pada awalnya lama-lama hanya menjadi sebuah catatan yang tak pernah dibuka kembali.
      Seperti kutipan yang saya tulis pada awal tahun 2015
" My goal for 2015 is to accomplish the goals of 2014 which i should have done in 2013 because i promise them in 2012 and planned in 2011"
"Goal saya di tahun 2015 adalah menyelesaikan goal pada tahun 2014 yang seharusnya saya selesaikan pada tahun 2013 karena saya berjanji pada tahun 2012 dan merencanakannya pada tahun 2011. "

     Apakah berhasil ? Statusnya adalah berjalan ditempat, Seperti penulisan blog ini yang seharusnya menulis 1 hari 1 postingan ternyata hanya 135 posting dalam waktu satu tahun. Hanya 1/3 dari target yang seharusnya. Alasan klasik,begitu tulisan terlewatkan dalam waktu 1 hari maka hari berikutnya akan semakin malas.
     Pada akhirnya saya harus memutuskan arah blog ini, tidak bisa mencoba segala hal. Itu pula yang menyebabkan saya harus menentukan komitmen. Tidak hanya memulai target baru,tetapi menyelesaikan project yang berantakan di masa lalu. Bagaimana caranya mencapai target 365 posting per tahun jika penulisannya berjalan ditempat.
     Di tahun baru ini semua tentu bersemangat, dan semangat ini tidak boleh padam dalam sekejab,tetapi terus hangat hingga akhir tahun 2016.
      Semoga tahun baru di 2016 membawa berkat bagi kita semua ,tetap semangat,tetap berjuang demi hari esok yang lebih baik dan tulisan yang lebih bermutu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar