Google+ Followers

Jumat, 08 Januari 2016

Masihkah Ada Budaya Membaca ?

     Ini adalah pengalaman saya ketika beriklan properti di OLX. Banyak kekonyolan yang terjadi semisal dengan orang yang masih saya bertanya tentang harga properti yang dijual. Padahal sudah jelas terpampang harga jualnya. Masih saja tidak dibaca, padahal itu sudah kelihatan besar.
     Belum lagi orang yang tanya alamat lengkap,padahal alamat yang dituju pun salah, saya tidak pernah memasang alamat X , tetapi orang ini bertanya alamat X. Padahal punya pun tidak.
     Bagaimana orang bisa maju jika untuk membaca hal yang sepele saja tidak bisa? Semua data sudah terpampang jelas masih saja bertanya.
     Seperti halnya buku panduan dalam barang elektronik. Siapa yang pernah membacanya? Paling juga langsung masuk dus atau malah masih tersegel plastik dengan rapi tanpa pernah dibuka bungkusnya. Padahal basic semua tercantum disitu. Jadi harus menyalahkan siapa juga?
     Apalagi sekarang dengan adanya VLOG dan sebagainya orang semakin malas membaca dan berpikir kritis, hanya dicekokin ilmu yang kebenarannya kadang perlu dikaji ulang.
     Masih berminat membaca tulisan ini sampai selesai? Atau malah sudah bosan karena hanya tulisan yang terpampang tanpa adanya gambar...Sekian dari saya,semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar