Google+ Followers

Minggu, 16 November 2014

Bangkai Tikus

     Pernahkah anda melihat bangkai tikus yang dibuang ke tengah jalan raya ? Beberapa kali saya melihatnya. Dahulu saya berpikir bahwa mungkin benar tikus itu mati di tengah jalan. Setelah dipikir ulang,rasanya bukan suatu kebetulan bahwa tikus itu bangkainya di tengah jalan. Pasti ada yang membuangnya di tengah jalan.
     Kenapa harus dibuang di jalan ? Kan bisa dibuang di tempat sampah. Entah apa yang mendasari hal tersebut. Tetapi mungkin sudah jadi tradisi. Karena jika ditengah jalan,apalagi jalan raya,tikus tersebut mudah dilindas oleh mobil,dan yang melindasnya pun tidak merasa. Tapi bagi saya yang mengendarai motor,pemandangan tersebut menjijikan,isi jeroan tikus tersebut berserakan serta membuat kotor jalan.
     Siapa sih pelakunya? Kalau menuduh sebenarnya paling mudah,lihat saja siapa di depan rumah tersebut. Terkadang di perumahan juga masih ada kelakuan seperti itu. Satu hal yang bisa saya pastikan bahwa pelakunya tidak ingin mengotori tempat sampahnya. Siapa tahu petugas kebersihan tidak datang,dan bangkai tikus tersebut luar biasa menusuk hidung,walau sudah dibungkus sebegitu rupa. Bau bangkai benar-benar menusuk.
     Jadi enaknya harus bagaimana? Maukah anda menguburnya di pekarangan rumah anda? Itu salah satu solusi bukan?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar