Selasa, 21 April 2015

Produktif ?

     Pentingkah berpikir? Pekerjaan yang harus dilakukan dengan terdiam, meskipun ada juga orang yang harus bergerak untuk berpikir. Sayangnya orang yang duduk terdiam itu seringkali diasosiasikan dengan tidak bekerja, nganggur, dan malas-malasan.
     Saya sendiri sering kesal kalau tidak menghasilkan sesuatu. Harus nulis. Bahkan membacapun kadang saya anggap tidak produktif. Artinya saya sendiri tidak menghargai berpikir. Membaca pun karena sembari lalu. Mengisi waktu luang,sekedar membuang waktu, ketika mencoba untuk mereview,ternyata tidak ada yang saya ingat. Kok bisa?
     Saya adalah penggemar koran. Ada 2 koran wajib baca yaitu Jawa Pos dan Kompas,belum lagi membaca via internet. jarang saya lewatkan. Tapi sebagian besar hanya saya konsumsi sendiri. Tidak dapat diolah dan menjadi sesuatu yang produktif bagi lingkungan maupun sesama. Mungkin saya harus mengurangi kegiatan membaca saya? Memulai mengaplikasikan apa yang telah saya baca. Bukan hanya mengkonsumsi melainkan menjadi produktif ataukah membaca sebagai tempat pelarian saya? Bisa saja.


NB: Tulisan ini saya kutip dari https://rahard.wordpress.com/ Untuk detail tidak sempat saya catat dengan detail karena saya berpikir tulisan iki untuk bahan bacaan saya pribadi Berhubung karena tulisan ini menarik perhatian saya,saya simpan di draft saya cukup lama untuk coba saya kembangkan dalam bahasa saya sendiri. Ternyata tidak mudah. Tapi bisa. Semoga bermanfaat dan yang punya tulisan tidak keberatan dengan beberapa kalimat yang saya comot mentah-mentah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar