Sabtu, 09 Agustus 2014

Jalan-Jalan Ke Vietnam Bagian Pertama Surabaya-Ho Chi Minh

     Beberapa hari ke depan saya akan mempostingkan perjalanan saya ke Vietnam pada tahun 2011, walaupun sudah 3 tahun berlalu,tetap membekas di ingatan saya. Karena ini adalah perjalanan awal saya jalan-jalan ke luar negeri. Kalau biasanya orang-orang pergi pertama kali melancong ke Singapura,Malaysia, atau Thailand maka saya berkunjung ke Vietnam.
     Alasannya sederhana,karena ada acara pertunangan teman saya di sana. Ya,teman saya mendapatkan kekasih dari Vietnam. Maka kesempatan ini tidak boleh dilepaskan bukan? Kapan lagi bisa ke Vietnam tanpa perlu tour guide,apalagi disana bahasanya tidak menggunakan Inggris ataupun Mandarin.
     Pertama kali perjalanan ini saya tempuh dari Surabaya ke Jakarta menggunakan Pesawat Garuda Indonesia dilanjutkan menggunakan Air Asia,pada tahun itu opsi perjalanan hanya ada 2 yaitu:
  • Surabaya ke Jakarta dilanjutkan ke Ho Chi Minh
  • Surabaya ke Kuala Lumpur dilanjut ke Ho Chi Minh
     Jadwal yang cocok menggunakan opsi yang pertama. Penerbangan dari Surabaya pukul 11.00 siang,mendarat  di Jakarta sekitar pukul 12.00 siang dilanjutkan dari Jakarta pukul 4 Sore sampai Vietnam pukul 20.00 waktu setempat. Jadi ada jeda waktu 4 jam di Jakarta jikalau ada kendala di perjalanan Surabaya ke Jakarta.
     Foto di bawah saya ambil dari jendela pesawat terbang ketika mendarat. Betapa girangnya saya ketika pertama kali menginjak Vietnam,lebih tepatnya Tan Son Nhat International Airport.

Foto Ketika Pesawat Hendak Parkir

Suasana di Luar Bandara


     Ketika Mendarat,saya bersama teman saya telah ditunggu oleh yang kawan saya yang telah terlebih dahulu datang untuk mengurusi acara pertunangan. FYI Waktu Indonesia bagian barat sama dengan waktu di Vietnam,tidak ada perubahan waktu.
     Yang mencengangkan taxi yang digunakan adalah Toyota Kijang Inova. Jika di Indonesia mobil tersebut digunakan sebagai kendaraan keluarga,sedangkan di Vietnam malah jadi taxi..Bersambung...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar