Senin, 25 Agustus 2014

Review Hanamasa Restoran All You Can Eat Lokasi : Surabaya

     Sabtu Kemarin saya diundang teman untuk acara ulang tahun. Lokasinya di Restoran Hanamasa di jalan Kartini . Jika nada tertarik bisa melakukan reservasi di (031) 5669397
    Di Surabaya hanya ada 3 tempat untuk makan makanan semacam ini yaitu Cocari,Hanamasa,Pronto. Ini adalah kunjungan pertama kali saya ke Hanamasa.  Padahal restoran ini telah berdiri cukup lama.

Aneka menu yang siap diambil
      Menu-menu yang disajikan hampir sama dengan rumah makan Cocari,yaitu sabu-sabu,dan yakiniku.  Makan dan minum sudah termasuk semua terkecuali minuman air putih dan aneka jus.


     Sebagai makanan pembuka anda diberi miso soup,bisa juga mencoba aneka salad bar yang tersedia, untuk minumannya anda bisa mencoba berbagai minuman yang disediakan,seperti minuman bersoda,es tebu,es jeruk,teh,kopi ,maupun es campur ataupun es teler kreasi anda sendiri,seperti foto di bawah. Penuh dengan variasi makanan yang bisa dicocokan dengan selera anda.

Es teler/ es campur dengan topingnya
Robatayaki
     Bagi anda yang ingin masakan siap saji,bisa mencoba robatayaki,berisi macam-macam pilihan seperti tempura,sosis sapi,ayam,jamur enoki yang dibungkus oleh daging asap,ikan gindara,cumi maupun aneka macam sate,seperti sate ayam,salmon,tulang lunak ataupun bawang putih. Cara mengolahnya dengan dibakar. Baru pertama kali ini saya menemukan menu semacam ini. Ada pula kepala cumi yang dibakar,cukup menunggu beberapa menit,kita tinggal menyantapnya. Foto di bawah adalah cumi-cumi yang telah diolah. Nikmat...
Cumi-cumi
     Untuk Syabu-syabu ada menu yang berbeda dibandingkan ditempat lain yaitu kepiting. Anda bisa menkonsumsinya sebanyak anda mau,mengingat harga kepiting yang cukup mahal,rasanya layak untuk anda mencobanya. Walau agak sedikit merepotkan untuk memakannya.

     Sebagai penutup ada aneka snack seperti lupis(makanan khas Jawa Timur) semacam lontong yang diberi gula merah dan parutan kelapa. Roti tisue,ataupun puding dengan fla. Atau jika anda ingin menikmati buah-buahan juga ada. Semangka,melon,nanas,kedondong ataupun mangga muda,bisa juga dinikmati seperti rujakan.
     Menu di cocari boleh saya katakan lengkap minus ice cream. Tapi rasanya tidak akan rugi,ditambah lagi dengan pelayanan yang sigap dalam melayani para tamu. Harganya menurut saya berbanding dengan kualitas yang disajikan. Bagi anda yang hendak berkunjung kesini siapkan dana sebesar 163.000 rupiah nett per kepala.

3 komentar:

  1. harga 163rb sudah sama yakiniku dan shabu2?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harga tersebut sudah termasuk yakiniku dan shabu-shabu. Pada waktu saya datang pada bulan Agustus 2014,untuk lebih jelas bisa langsung menghubungi no telp yang saya cantumkan di atas. Karena ada kemungkinan kenaikan harga,mengingat pergantian tahun dan juga harga kebutuhan pokok yang melambung. Semoga jawaban saya bermanfaat.

      Hapus
  2. itu model pelayanannya bagaimana ya?
    apa pesen trus bayar dulu semacam KFC/McD/HokBen?
    atau seperti restoran kebanyakan (pizza hut/solaria/gokana) yang dihampiri pramusaji?

    BalasHapus