Google+ Followers

Minggu, 25 Januari 2015

Antara Orang Kaya Lama,Kaya Baru,dan Si Miskin

     Bagaimana membedakan orang kaya baru atau orang kaya lama? Gampang-gampang susah. OKB lebih boros dalam mengeluarkan uang dibandingkan OKL, karena belum pernah memegang uang ketika masih dalam kondisi berkecukupan,ketika mendapat uang langsung heboh,uang tips pun mengelontor seperti air.
     Tingkat konsumsi. Kebiasaan OKB membeli barang konsumtif untuk meningkatkan status. OKL masih saja beli barang imitasi. Sudah kaya,walau barang yang dibeli aspal (asli tapi palsu),orang dengan mudah akan mempercayai barang yang dikenakannya asli.
     Si kaya dan si miskin perbedaannya tipis. Yang miskin ingin tampak kaya dengan penampilan bagus, sedang yang kaya tidak nampak mencolok. Tidak nampak kekayaannya. Walau kembali ke kepribadiannya masing-masing. Penampilan bagus tidak nampak,juga bisa disebabkan ingin menghindari pajak.
    Yang miskin ingin nampak kaya dengan berkeliling luar negeri,butuh pengakuan istilahnya orang tidak akan tanya habis berapa biaya untuk bepergian padahal untuk berhemat menggunakan sistem backpacker. Sedangkan si kaya pergi mengedap-endap,takut dititipi oleh-oleh. Gengsi kalau dititipin tapi nagih uang titipannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar