Kamis, 15 Januari 2015

Bagaimanakah Memulai Sebagai Marketing ?

     Pernahkah terbayang bahwa diri anda menjadi marketing? Saya baru saja menjerumuskan diri saya kedalam dunia Marketing. Dunia dimana yang penting adalah omset atau penjualan.
     Tidak ada rumus pasti dalam berjualan,jika di benak anda perlu jago untuk berbicara. Belum tentu. Karena ada marketing yang tidak jago bicara tetapi bisa jual banyak.
     Tidak punya relasi dalam berjualan? Anda bisa saja menjadi marketing. Contoh nyata ya penulis ini sendiri,saya terdampar tanpa mempunyai data base. bisa menjual 1 unit rumah,padahal baru bergabung menjadi marketing dalam hitungan hari.
     Tidak punya kendaraan?  Anda tetap bisa bekerja menggunakan kendaraan umum. Dan beraneka macam permasalahan yang sebenarnya hanya menjadi sebuah alasan.
      Jika anda ingin menjadi marketing,hanya 1 hal yang perlu anda lakukan. Jalani dulu pikirkan kemudian.Anda berpikir terus maka tindakan tidak akan ada. Jika anda menganggap dunia marketing itu mudah,maka hal itu tidaklah salah. Jika anda mengganggap dunia ini keras maka itu tidaklah salah pula.
     Tahukah anda,jika ingin mempelajari ilmu marketing,lebih baik anda membaca buku yang tersebar di toko buku ? Akan ada benang merah yang akan anda temui. Bahwa ilmu marketing sendiri terus berkembang. Tidak statis,teori yang anda dapatkan tahun lalu mungkin sudah basi dengan perubahan dunia yang semakin berlari dengan kencang.
          Teringat akan pembelajaran marketing itu tumbuh seperti layaknya rumput liar. Tumbuh tanpa arahan dan akan membentuk karakter anda dalam menghadapi pembeli. Buku panduan itu tidak akan berlaku ketika anda menghadapi realitas yang sedemikian kompleks. Hanya memberi wawasan.
     Tidak peduli sepandai apapun anda selama anda tidak bisa berjualan anda hanyalah seorang pecundang di dunia marketing. Itulah realitas yang akan anda temui.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar