Selasa, 03 Maret 2015

Cara-Cara Instan Menjadi Kaya

     Ide tulisan ini saya dapatkan ketika bercakap-cakap dengan seorang kawan lama. Percakapan panjang tiba-tiba mencapai sebuah titik dimana ia mengucapkan ada 3 cara untuk menjadi kaya dengan instan.
  • Terlahir kaya. Pernyataan yang tidak dapat dipungkiri kenyataannya. Pertanyaan selanjutnya apakah ketika meninggal masih tetap kaya? Silahkan anda sendiri yang menjawab.
  • Menikah dengan orang kaya. Anda sedang menikah dengan harta atau dengan manusia? Siapkah anda dengan realita yang nantinya tidak seindah dongeng. Berapa banyak wanita yang menikah dengan kekayaan pada akhirnya bernasib tragis? Menjadi simpanan,dicaci maki,ditampar,direndahkan martabat dan derajat karena harta. Percayalah kejadian diatas terjadi berulang kali,jika anda menikah karena harta bersiaplah anda diberlakukan selayaknya benda,baik wanita ataupun pria,dicampakan layaknya benda yang sudah tidak terpakai adan dibuang layaknya benda yang tak berguna.
  • Bergaul dengan orang kaya. Hingga sekarang saya masih belum menemukan esensi dari kalimat tersebut. Tidak semua orang kaya itu baik seperti semua orang miskin itu buruk. Semua kembali ke pribadi orang-orang tersebut. Walau ada kemungkinan anda dipekerjakan, atau dijadikan rekan bisnis.
     Yang ini seharusnya ditambahkan , kaya melalui Forex, Saham, MLM, maupun money game yang sedang marak. Berapa banyak orang yang merugi tetapi tetap saja berkecimpung di tempat itu? Termasuk juga saya. Puluhan hingga ratusan juta telah saya bumi hanguskan disana. Apakah saya jera? Tidak. Apa alasannya? Karena banyak orang yang kaya mendadak karena hal di atas. Tetapi saya melupakan berapa banyak orang yang menjadi miskin karena hal diatas.
     Begitu banyak cara instan untuk menjadi kaya,tetapi apa yang di benak saya,mengapa orang tidak pernah percaya dengan kaya itu membutuhkan proses. Tidak bisa langsung,butuh jatuh bangun berkali-kali. Nurani saya berkata tidak ada cara instan jadi kaya. Karena kerja keras selalu dibayar dengan PANTAS.
     Pertanyaan Terakhir untuk orang yang ingin kaya. Jika sudah kaya apa yang anda mau lakukan?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar