Sabtu, 28 Maret 2015

Tips Membeli Properti

Kekonyolan sering terjadi ketika seseorang hendak membeli rumah. ini beberapa tips dari saya ketika anda akan membeli rumah.
  • Uang. Pastikan anda memiliki uang yang cukup, Uang menjadikan penentu dalam membeli properti. Rata-rata untuk pembelian rumah baru membutuhkan uang muka sebesar 30% . Yang dapat diangsur beberapa kali tergantung kebijakan developer. Apabila anda membeli rumah second tentu bisa KPR atau cash keras,hanya anda yang mengetahui kemampuan untuk membeli bukan?
  • Lokasi. Setiap orang memiliki lokasi yang mereka idam-idamkan,tetapi ingat bahwa uang menentukan segalanya. Jangan mengharapkan anda memiliki rumah tengah kota dengan harga pas-pasan. Seperti minta spec rumah 2 lantai,depan jalan raya,tanpa banjir,tidak bising,anti macet,dekat dengan tol,dekat dengan mall dan berbvagai macam keinginan llainnya dengan budget hanya 1 miliar rupiah di kota Jakarta. Anda akan ditertawakan secara tidak langsung.
  • Jangan menunda. Ingat semakin anda menunda maka harga properti akan semakin naik. Populasi manusia di bumi ini semakin meningkat dan kebutuhan akan tempat tinggal pun akan meningkat. Harga sekarang dengan harga satu tahun kedepan tentu akan berbeda.
  • Jangan terlalu banyak memilih. Semakin anda berkeliling dari satu properti ke properti satunya anda bukan semakin yakin untuk membeli tetapi akan semakin dipusingkan dengan banyaknya pilihan yang ada. Dan pada akhirnya anda memutuskan untuk tidak membeli.
  • Pilihlah rumah sesuai karakteristik anda.  Apabila anda suka akan tanaman,tentu memiliki pekarangan yang luas akan menyenangkan bagi anda,tetapi bagi yang tidak menyukainya tentu akan menyiksa anda dalam membersihkannya bukan?
     Kesimpulan. Tidak ada rumah yang 100% ideal bagi anda,kecuali anda membangunnya dari tanah. Yang terpenting dari rumah adalah sebuah tempat untuk berteduh,dimana anda bisa berkumpul bersama keluarga tempat untuk melepas lelah setelah bekerja seharian. Tidak ada tempat yang lebih nyaman darpada rumah sendiri. Ruang dimana kita bisa berekspresi dan menjadi diri sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar