Jumat, 04 April 2014

Bermimpi Untuk Membahagiakan Semua Orang

     Percayakah anda dengan pernyataan bahwa hidup tidak bisa menyenangkan semua orang? Hal itu saya alami sendiri. Bagaimana mengatur 18 karyawan untuk hidup rukun berdampingan. Sukarnya hampir bisa dikatakan luar biasa. Bagaimana jika punya puluhan karyawan hingga ratusan?
     Saya yang terbiasa bekerja secara individual dituntut untuk mengatur 18 orang yang memiliki skill yang berbeda-beda.Jika ingin mudah sebenarnya mudah,tinggal cari yang sepaham dengan saya. Yang tidak sepaham sisihkan. Tapi saya memilih proses yang lebih panjang. Mendidik mereka bekerja seperti keinginan saya. Walau bekerja dengan tim bisa dikatakan rumit, bisa juga dikatakan sederhana,tergantung cara memandangnya.Akhirnya saya mengambil kesimpulan dengan cepat. Tuhan juga tidak menyenangkan setan. Walau ada pepatah berkata jalan selalu dibukakan bagi mereka yang mau mencarinya kecuali yang satu ini,yaitu hidup untuk menyenangkan semua orang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar