Selasa, 01 April 2014

Tahu Telor Pak Jayen



     Bingung mau makan apa pada malam hari? Mungkin ini bisa menjadi solusi ketika nasi maupun mie enggan untuk anda makan. Tahu telor,makanan khas Jawa Timur,bagi anda yang tinggal di Jawa Timur makanan ini mungkin tidak asing lagi. Tahu telor atau lebih familier disebut tahu tek, karena ketika berdagang selalu membunyikan penggorengan dengan bunyi tek-tek-tek. Seperti mie kluntung karena jika berdagang membunyikan kentongan.
     Tahu tek pak Jayen ini terletak di jalan Dharmahusada no 112 Surabaya,letaknya persis di samping SPBU Dharmahusada. Dibuka mulai pukul 6 sore hingga 10 malam. No telpon (031)72766914.


     Foto diatas adalah proses mengolah tahu telor,dari pengorengan tampak sedang menggoreng tahu,pada sebuah ember tampak petis,siap untuk disiramkan ke tahu,kentang,telor yang matang setelah dikukus.

Tahu Telor Pak Jayen

     Ini adalah hasilnya. Komposisinya adalah tahu,telur digoreng,kentang rebus,kecambah,kerupuk,dan lontong dengan siraman petis. Bagi anda yang diluar Jawa Timur,mungkin kurang familier dengan yang namanya petis,jadi harus mencoba terlebih dahulu sedikit,terkadang ada yang bilang petis itu bau.Tapi tak jarang banyak yang menyukainya. Dengan harga 11.000 rupiah anda sudah bisa menyantap di tempat atau dibawa pulang.

Catatan penulis : Setelah memakan ini,jangan lupa menggosok gigi,karena petis sedikit banyak mempengaruhi kondisi tenggorokan anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar