Jumat, 18 April 2014

Dolsot Bibimbap



     Jika anda pengemar film Korea pasti tahu bibimbap. Seiring dengan menjamurnya Korean wave di Indonesia,mulai dari drama,Movie Video (MV) tak ketinggalan pula makanan Korea tersebar luas di Indonesia. Semakin marak restoran Korea yang berdiri menggugah minat makan para pecinta kuliner.
     Kali ini saya ingin membahas mengenai bibimbap,makanan Korea yang saya rasa cocok bagi lidah orang Indonesia, Berwadahkan hotpot dengan komposisi nasi,wortel,tauge,bayam,daging sapi,kuning telur dan yang terpenting adalah gochujang (beras ketan dan bubuk cabai ,pasta kedelai dan garam yang difermentasi).
    Cara memakannya cukup sederhana,cukup aduk semua isinya hingga rata dengan saus gochujang,kuning telurnya akan matang dengan sendirinya karena hotpot yang panas,dan nasi yang berada pada dasar hotpot akan mulai mengerak dan waktu yang ditunggu-tunggu telah tiba untuk menyantapnya.
     Saya sendiri menyukai menu ini karena mencakup 4 sehat,dimulai dari nasi,sayur,daging dan telur pun ada. Bagi anda yang ingin menikmati makanan seperti ini siapkan uang mulai dari 35 ribu rupiah,tergantung dimana anda menyantap menu ini. Semua restoran Korea pasti menyediakan menu ini. Untuk harga cukup berimbang dengan kualitas yang disajikan. Semoga menu ini menambah variasi pilihan dalam memilih makanan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar