Senin, 12 Mei 2014

Antara Diskon Dengan Kualitas

     Anda suka berbelanja? Pasti tertarik dengan yang namanya diskon. Pada bulan Mei,Surabaya mengadakan Surabaya Shopping Festival (SSF). Dimana hampir semua Mall di Surabaya mengadakan yang namanya diskon besar-besaran. Saya pun tertarik untuk berkunjung. Kebetulan saya memerlukan beberapa pakaian.
     Semua Gerai bermerk mengadakan diskon up to 50% bahkan hingga 80%. Pada kenyataannya,hanya segelintir barang yang didiskon. Dan jika anda memperhatikan secara seksama,kualitas jahitan pada pakaiannya terkadang tidak pas. Ada harga ada kualitas,itulah kenyataan pahit yang harus diterima. Jika ditanya ada barang lainnya? Maaf pak,hanya itu saja yang tersisa. Makin kecewalah pembelinya.
     Sama juga seperti festival buku,lebih banyak buku cetakan lama yang tidak laku dipasaran dijual kembali dengan harga miring.Jika dipikir,jika tanpa diskon saja buku bisa laku keras mengapa juga harus di diskon. Diskon=barang yang kurang laku,mengabiskan stok daripada berdebu di gudang. Jika anda jadi pedagang tentu tidak mau rugi bukan?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar