Rabu, 21 Mei 2014

Serabi Solo

Harga Serabi Solo jalan Tidar Surabaya
     Siapa tidak tahu dengan yang namanya serabi? Mengutip dari Wikipedia,Srabi Solo atau Serabi Solo adalah sebuah makanan ringan ala SoloJawa Tengah. Makanan ini terbuat dari tepung beras yang dicampur dengan santan dan digoreng di atas arang mirip pancake atau panekuk. Srabi adalah jajanan khas dari Solo yang terbuat dari santan kelapa dicampur dengan sedikit tepung, yang menjadikannya bercitarasa gurih. Biasa juga diberi taburan berupa potongan pisang, nangka atau bahkan meses dan keju bila suka. Srabi yang terkenal berasal dari daerah Notokusuman, yang sering disingkat menjadi Notosuman (Srabi Notosuman).
     Saya sendiri mengetahui makanan semacam ini dari ibu saya yang menyukai makanan tradisional. Rasanya yang mirip kue leker,kecuali ada santan di tengah lapisan.
     
Pemanggangan Tradisional
     Makanan tradisional yang mulai tersisihkan kini mulai dicoba dikembangkan lagi oleh para anak muda dengan modifikasi rasa yang berbeda,menanggapi akan kesukaan masyarakat yang beragam. Mari kita coba makanan tradisional Indonesia yang sebenarnya tidak kalah dengan makanan luar negeri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar