Minggu, 25 Mei 2014

Suasana Fast Food

     Foto yang akan saya tampilkan adalah foto sebuah fastfood yang cukup terkenal di dunia,dan ketika saya datang ini adalah tampilan mejanya yang dapat anda lihat sendiri.



     Beberapa meja tampak tergeletak piring kotor,nampan yang belum diangkat. Ada beberapa kemungkinan yang menjadi penyebabnya.
  1. Banyak karyawan yang tidak masuk.
  2. Kondisi banyak pembeli sehingga tidak sempat bersih-bersih
  3. Pergantian shift
  4. Cuek atau tidak mau tahu
     Ketika menyaksikan hal tersebut saya mencari meja yang bersih dan menunggu selama 1/2 jam untuk melihat apakah ada yang akan membersihkannya? Dan hasilnya dari sebelum hingga selesai makan dan beranjak pergi masih saja belum dibersihkan. Ada seorang karyawan bagian delivery yang lewat pun hanya menatap meja-meja yang kotor sembari tidak melakukan apapun.
     Saya hanya bisa berkata dalam hati,walaupun waralaba,tetapi management berbeda menghasilkan hasil yang berbeda pula. Walau sepengetahuan saya fast food di luar negeri,jika makan yang membersihkannya adalah pembelinya sendiri,bukan karyawan fast food tersebut. Tapi inilah yang disebut beda kebudayaan beda kebiasaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar