Senin, 11 Mei 2015

Aktifitas Pertama Setelah Bangun Tidur

     Setelah merenung beberapa hari akhirnya timbul untuk menulis topik ini, Apa hal pertama yang saya lakukan ketika bangun tidur? Pada umumnya saya akan mengecek handphone,siapa tahu ada BBM yang penting. Jika tidak ada langsung menyalakan laptop mengecek berita yang ada setelah itu tidak tahu mau melakukan apa.
    Entah ini sudah menjadi kebiasaan yang menurut saya sendiri tidak baik,tapi sudah rutin sekali dilakukan,belum lagi menghabiskan waktu bermain game jika bosan. Bukannya saya tidak ada pekerjaan tapi karena rutinitas yang ingin saya putus. Mencoba berbagai hal yang baru.
    Waktu yang dihabiskan bisa hingga berjam-jam. Merasakan kebosanan secara berlebih karena melakukan rutinitas. Mulai dari pagi hingga malam hari. Senin hingga Minggu hampir melakukan hal yang sama secara konstan.Pergi pagi pulang hingga larut malam, Bangun pagi-pagi tidur tengah malam Apakah tulisan ini merupakan sebuah keluhan? Mungkin saja,tapi ini merupakan bentuk relaksasi diri.
     Menganalisa kesalahan yang terjadi dan mencoba memperbaikinya. Karena berpikir pun memerlukan upaya yang sedikit. Keluar dari rutinitas. Melalui pemikiran akan timbul ide-ide baru untuk dituangkan. Apakah berpikir merupakan hal yang sia-sia? Saya tidak bisa menilai hasilnya secara instan melainkan memerlukan proses panjang untuk mengetahui hasil akhir. Seperti blog ini yang telah mencapai penulisan 483 postingan. Ada yang bermutu,ada yang tidak. Ada yang rutin dibaca orang ada yang hanya hitungan jari pembacanya.
     Pada akhirnya saya mensyukuri yang telah terjadi, Beberapa teman mengetahui saya menjadi blogger. Terkadang di mesin pencari Google blog ini terletak di halaman pertama. Bangga? Sedikit banyak itu merupakan penghargaan atas upaya. Dan menjadikan pembuktian bahwa tanpa memakai SOE (Search Optimization Engine) pun bisa.
     Kesuksesan yang sederhana membuat semangat untuk terus berkarya. Jadi apapun yang anda lakukan tidak bisa dinilai pada saat itu juga melainkan membutuhkan waktu yang tidak sedikit untuk menikmati hasilnya. Tetap Semangat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar