Jumat, 22 Mei 2015

Hoka-Hoka Bento. Makanan Penuh Kenangan.



     Karena uang cekak dan sedang kelaparan,saya teringat akan Hoka Hoka Bento (HokBen), menu darurat saya dari jaman dahulu dimana ingin makan yang higienis dan berbeda. Saya memesan paket hoka hemat 4. Isinya satu tori baaga dan ekkado (siomay yang didalamnya terdapat telur puyuh). Cukup membayar 19.500 rupiah termasuk Ppn saya sudah bisa menu ini. Teringat menu paket hemat ini dari jaman harga 12.000 rupiah hingga 19.500 rupiah. Bahkan dahulu menu ini sempat menghilang dari peredaran. Mungkin gara-gara paket ini, menu yang lain jadi tidak laku? Hahaha.
     Satu hal yang saya sukai ketika bersantap di tempat ini adalah saya mendapatkan salad lengkap yang berisi kubis,wortel dan lobak yang diiris tipis. Rasa salad menambah rasa segar di mulut sehingga nafsu makan saya bertambah. Terkadang nasi satu mangkuk bisa saya habiskan hanya bersama salad. Sisanya? Digado. Ketika dibawa pulang salad tersebut tidak ada,mungkin karena salad tersebut tidak tahan lama.
    Secara overall saya menyukai hampir semua menu di Hokben. Mengenang Hokben saya teringat kota Bandung, tahun 1998 Hokben terletak di dalam stasiun Bandung. Perjalanan dari Bandung menuju Surabaya saya selalu berbekal menu hokben. Karena hokben masih belum berdiri di Surabaya. Jadi jika saya datang ke Bandung,saya pasti menyempatkan diri beli HokBen. Menu favorit hingga sekarang? Ekkado.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar