Minggu, 03 Mei 2015

Diet,Siapakah yang Diuntungkan?

     Diet itu untuk DILAKUKAN bukan untuk DIUCAPKAN. Berapa banyak orang disekitar kita mengucapkan "aku mau diet" atau "aku sekarang diet" dan hal-hal seputar itu. Saya yang mendengarkannya menjadi muak.
     Pertanyaan saya pada mereka yang akan diet, apa TUJUAN diet? Merasa gemuk? Badan tidak proposional? Ikut-ikutan teman? Atau apa? Saya tidak menghakimi tapi hanya memberi pandangan pribadi. Entah ini hanya sebuah luapan emosi karena jenuh membaca status orang yang akan diet dan lain sebagainya.
     Jika diet bertujuan mengurangi berat badan,kenapa tidak mencoba berolahraga? Atau yang paling ekstrem sedot lemak? Tapi hasilnya sama saja. Setelah itu berat badan kembali membengkak. Tidak percaya? Tanpa perlu menyebut nama ada 2 artis Indo yang hobinya seperti itu. Kurus beberapa saat tapi tidak lama akan kembali ke wujud aslinya.
     Tidak sempat / tidak ada waktu adalah jawaban paling standar yang paling sering saya dengar,tapi kalau jalan-jalan ke mall atau window shopping,maka waktu itu akan selalu tersedia. Apalagi kalau ada diskon,tidak ada waktu pun tiba-tiba ada waktu yang tersedia.
     Melihat status seorang teman,berdagang suplemen atau vitamin atau obat langsing, jujur saya langsung tertawa. Bayangkan jika yang dagang obat pelangsing badannya tidak proporsional, akankah produk tersebut laku? Foto beserta testimoni 2-3 minggu langsung turun drastis. Mungkin benar langsung turun drastis,tapi tidak lama bakal naik drastis lagi,sayangnya hal tersebut tidak mungkin diungkapkan di depan umum bukan? Bisa-bisa barangnya tidak laku. Bahkan dengan skeptis saya akan mencibir,minum saja obatnya tidak usah berolahraga. Saya tidak melarang penggunaan barang tersebut,tapi sebagai alat pembantu bukan menjadi prioritas.
     Ada pula saat dimana saya terheran-heran dengan wanita yang badannya sudah mungil tapi tetap merasa gemuk dan perlu melakukan diet,padahal badan tinggal tulang yang dibalut dengan kulit. Opini publik yang menggiring seseorang untuk menunjukkan kualitas ideal seorang wanita,baik bobot tubuh,penampilan,maupun segala pernik-perniknya. Siapa yang diuntungkan ? Silahkan anda tebak sendiri.
     Diet = DIE t

Tidak ada komentar:

Posting Komentar