Google+ Followers

Senin, 04 Mei 2015

Dilema Antara Efisiensi Dan Keperdulian Lingkungan

     Berapa banyak plastik yang kita buang setiap harinya? Mulai dari kantong plastik,minuman kemasan,dan lain sebagainya? Sebagian besar kita tidak memperdulikan hal tersebut. Padahal itu bersangkutan dengan kehidupan masa depan bumi itu sendiri.
     Contoh sederhana kita mulai dari minuman plastik,karena lebih efisien sekali pakai tinggal dibuang,padahal jika kita peduli dengan lingkungan kita bisa menggunakan gelas untuk minum,tetapi karena ingin ringkas,paling mudah ya gunakan air dalam kemasan.
     Untuk menjamu tamu di dalam rumah pun daripada menyediakan minuman di dalam gelas, lebih ringkas menyodorkan air dalam kemasan bukan? Jika sudah habis tinggal dibuang. Bahkan seberapa banyak brosur yang kita kumpulkan yang berakhir di tong sampah tanpa sempat kita baca?
     Saya hanya bisa berhemat semampu saya. Mungkin satu orang tidak akan mengubah apapun,tetapi saya yakin bahwa banyak orang akan sepaham dengan saya. bahwa membuang plastik hanya menjadikan bumi ini tersiksa. Kita tak bisa merubah dunia yang bisa kita rubah adalah kebiasaan kita sendiri. semua dimulai dari diri sendiri. jadi siapkah anda berubah? 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar