Google+ Followers

Selasa, 19 Mei 2015

Nikah atau Tidak ?

      "Manusia tidak menikah tidak akan mati, tapi jika salah menikah hidupnya setengah mati".
     Membaca status teman di BBM membuat saya tersenyum. Setiap orang ketika membaca tulisan tersebut pun memiliki persepsinya sendiri .
    Sudut pandang orang yang telah menikah ataupun belum pasti berbeda. Status teman yang mencantumkan tersebut belum menikah. Maka saya asumsikan hal tersebut adalah pembelaan diri.
     Pun sama dengan saya, jika seseorang menikah kebanyakan tidak akan membongkar permasalahan mereka di depan umum,bahkan menyimpan rapat-rapat. Untuk apa diumbar ke khalayak umum? Hanya jadi pergunjingan.
     Pada hakikatnya setiap manusia berhak menentukan kehidupannya sendiri,baik menikah ataupun tidak. Toh yang menjalaninya orang itu sendiri. Tetapi norma sosial serasa menghukum orang yang berbeda pandangan dengannya.
     Jika lelaki tak kunjung menikah akan ada cap pilih-pilih,cerewet,galak dan mungkin saja gay ?Kalau wanita sama sajalah,padahal mungkin itu adalah pilihan sadar setiap pribadi.
     Bukan porsi saya untuk menilai,mengukur,bahkan menghakimi,toh pada akhirnya jika mereka bahagia dengan pilihannya mengapa kita harus bingung ? Toh belum tentu kehidupan anda lebih baik daripada mereka yang anda gunjingkan.
     

Tidak ada komentar:

Posting Komentar