Kamis, 07 Mei 2015

Nasi Bebek Sinjay



     Ya,nasi bebek Sinjay buka cabang kembali di jalan Raya Tidar no 1 Surabaya. Seperti biasa,nasi bebek ini selalu tampil megah dikarenakan beberapa stand yang dijadikan satu oleh pemiliknya. Nasi bebek yang berasal dari jalan Raya Ketengan no 45 Bangkalan Madura ini sukses membuat para pecinta bebek untuk tidak segan datang langsung ke Bangkalan Madura untuk membeli bebek ini.
     Mengenang ketika pertama kali jembatan Suramadu dibuka,saya pun sempat menyempatkan diri mencicipi bebek yang satu ini. Bayangkan,untuk Pulang Pergi menyebrangi Suramadu kita diwajibkan membayar 30 ribu menggunakan mobil. Pulang-Pergi kena 60 ribu dan saya pun rela menyebrang hanya membeli 3 porsi nasi bebek sinjay. Kalau tidak salah pada tahun 2010 harga bebek ini hanya berkisar 20 ribu. Jadi untuk beli bebek ini saya membayar 120 ribu termasuk tol untuk 3 porsi nasi bebek. Dengan harga segitu saya merasa sangat layak untuk dibeli.
   

     Untuk 1 potong paha bebek saya cukup membayar 20.000 rupiah. Mahal? Itu relatif. Yang membedakan bebek ini dengan bebek ditempat lain adalah sambel pencitnya. Pencit jika diterjemahkan kedalam bahasa indonesia adalah mangga muda yang asam.  Sambalnya pun menggigit lidah karena rasa pedasnya. Jika anda pencinta pedas tentu akan merasa tertantang untuk mencicipinya.
     Untuk menikmati 1 porsi nasi+bebek+teh botol,uang 30.000 rupiah sudah cukup. Tidak terlalu mahal menurut saya pribadi. Bebek ini pertama kali membuka cabang di Kaza ( Kapas Krampung Plaza). Jujur saya pribadi sekali-sekalinya ke Kaza hanya untuk menikmati bebek ini,tidak ada alasan lain. Jadi jika anda tidak pernah mencobanya saya rekomendasikan untuk menikmati bebek ini. Dijamin ketagihan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar