Rabu, 20 Mei 2015

Keseharian...

     Menulis sehari sekali itu susah susah gampang. Bayangkan setiap harinya kita melalui banyak aktifitas seperti percakapan dengan rekan sekerja,lingkungan kantor,aktifitas di rumah maupun kantor bahkan kehidupan sehari hari banyak hal yang bisa diceritakan. Yang menjadi permasalahan ketika mau menuangkannya kedalam tulisan,semua kejadian tersebut terlupakan,bahkan emosi dalam penulisannya pun berbeda.
     Hari ini saya berkunjung ke Tunjungan Plaza sembari menunggu klien, saya memandang sekeliling sembari mengerjakan tugas, saya menemukan pemandangan menarik. Ada seorang kakek berjalan sendirian dan minum di Excelso. Sang pelayan pun menyapanya dengan ramah. Tampaknya sang kakek adalah langganan dari cafe tersebut. Saya yang duduk menyaksikan ketika sang pelayan menemani sang kakek berbincang-bincang. Pesanannya pun "sederhana" yaitu ice lychee tea. Cukup lama waktu tersita untuk bercakap-cakap. Lucu juga menyaksikan kakek tersebut sendirian,mungkin merasa kesepian atau ingin sendirian? Saya hanya bisa menerka-nerka.
     Sang pelayan pun sabar melayani sang kakek bercakap-cakap,mungkin karena suasana lengang. Saya pun menyukai suasana lenggang. Pelayanan cepat,dan tidak terlalu berisik. Apalagi pada hari biasa pada jam makan siang,tidak semua cafe ramai. Semua sibuk bekerja.
     Pada akhirnya saya ada topik tulisan bukan?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar