Jumat, 18 Oktober 2013

Dikejar Deadline

         Akibat ikut  kursus Grafologi Indonesia yang diajarin Lewat ISHA( Internasional School Handwriting Analysis) Ketahuan deh sifat asli saya yang suka nunda. Terdaftar sebagai murid semenjak Mei 2013-18 Oktober 2013 masih belum ngirim lembar tugas yang pertama. Padahal tugas udah aku buat tinggal dikirim tapi sampe sekarang masih aja aku tunda. Kacau deh.....
        Padahal waktu aku tanya kursusnya kalau belajarnya niat bisa lulus dalam waktu berapa lama? Rata-rata 7-8 bulan sudah kelar. Kalau niat banget 5 1/2 bulan ada juga yang udah lulus. Lah gua udah 5 1/2 bulan belum ngirim satupun tugas yang diberikan.
       Mau buat alasan,dimulai dari awal belajar niat,cuma analisis dasar ngehafalin 134 ciri tulisan-tulisan tangan. Lumayan mudah sih. Cuma disuruh ngafalin. 1/2 bulan juga hafal. Begitu masuk ke buku ke 4. Ketemu deh ama namanya analisa pake busur,statistik,tabel dan kawan-kawannya. Sekedar info buku pelajarannya semua menggunakan bahasa inggris. Dan mesti kasih report pake bahasa inggris. OMG....Kambuh dah penyakit engga mau susahnya. Tar deh kalo mood,tar besok pasti niat,tar ke rumah temen minta bantu terjemahin artinya. Di google translate kalimatnya engga pas. Sampe buang waktu 4 bulan lebih.
      Belum lagi godaan buku-buku di rumah,beli terus,makin banyak tumpukan yang harus dibaca,mulai dari buku Hermawan Kartajaya "new wave marketing." Your job is not your career" karya Rene. e-book Percy Jackson,assasin creed 1-4,Comic marvel juga ada 700 judul yang belum kebaca. Kapan habisnya???
      Film-film bioskop yang seru bertebaran dimana-mana. Harus tutup mata,tutup telinga,yang pasti engga tutup mulut.
      Disiksa kubur lagi ama karyawan,ada yang cuti kerja karena acara nikah(yang ini sih masih bisa dimaklumi),berantem antar teman kerja,2-2nya jadi engga kerja. Geblek dah....Anak buah bertingkah,atasan ketiban "rejeki".
      Ditambah dengan komitmen 1 hari harus menulis di blog minimal satu judul. Maka jadilah saya sebagai manusia yang engga terstruktur cara kerjanya. Amburadul. Engga ngerti prioritas.
      Akhirnya  mengambil keputusan untuk menulis di Blog komitmen saya dari sekarang hingga akhir Desember 2013.
  1. Nulis di Blog 1 hari minimal 1 judul (pengecualian kalo ada di luar kota)
  2.  Belajar minimal 1 jam buat nyelesaiin sekolah di ISHA
  3. Doa tiap hari minimal 5 menit. Biar ga dipikir sok sibuk tapi engga menghasilkan apapun. Doa 5 menit aja masa engga bisa. Kasih report ama yang Kuasa. Masa report ke  pacar aja bisa berjam-jam sedangkan ke Sang Pencipta 5 menit aja engga bisa
  4. Stop beli buku baru...Bukan menghemat,tapi mengurangi waiting list buku yang harus dibaca.
       Dah dulu nulisnya,daripada buka aib sendiri. Masi banyak yang harus dikerjakan.....Moga-moga makin tertata hidup gua daripada yang sekarang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar