Selasa, 08 Oktober 2013

Tujuan hidup part 1

            Beberapa hari ini pikiran disibukan dengan pertanyaan ini. "Harus ngapain ya?" Ada sesuatu yang kurang.Rutinitas yang membosankan,tidak ada sesuatu yang "WAH",kecuali urusan kerjaan dan karyawan.
            Semenjak baca buku karya Rene Suhardono dengan judul "Your Journey to be the Ultimate U" hati ini selalu bertanya apa sih passion aku? 1 Hal yang tidak pernah lepas dari diriku adalah membaca,novel,koran,tabloid,buku fiksi maupun non fiksi. Apapun itu yang berhubungan dengan tulisan. Bagi beberapa orang baca itu bikin ngantuk. Ada yang bilang saya "freak" buku,padahal yang lebih gila lagi masih jauh lebih banyak. Tapi dengan membaca apa yang bisa saya dapatkan? Sebenarnya banyak hal bisa dapatkan dimulai dari banyak kosakata baru yang didapat baik bahasa indonesia ataupun inggris. Sastra mandarin saya engga belajar,karena udah merasa rumit duluan dan membutuhkan tingkat keseriusan tingkat tinggi. Kalau belajar setengah-setengah tidak akan berhasil. Gara-gara suka baca jadi suka risih kalau melihat tulisan yang disingkat-singkat maupun tulisan gaul yang kadang ga ada maknanya sama sekali.
           Kalau menurut "Purpose Driven Life" karya Rick Warren hidup ini bukan tentang SAYA.Hidup ini tentang TUHAN. mungkin ada benarnya tulisan di buku itu. Kita bukanlah pusat kehidupan. Tetapi Tuhanlah pusat kehidupan. Semua itu kembali lagi ke Tuhan. Tuhan menciptakan manusia secara unik. Tidak ada satupun manusia yang sama persis. Tapi itu menurut pandangan secara agama,saya mencari lagi yang lebih detail. APA YANG MEMBUAT SAYA  BENAR-BENAR HIDUP?
          Di buku karya Rene saya menemukan jawabannya. Yaitu Passion/hasrat yang diberi penjelasan adalah segala hal sangat,sangat,sangat diminati,sehingga tidak pernah terpikir untuk tidak mengerjakannya.
         Sementara ini tulisan ini akan lanjutkan esok hari. Sudah jam 12 malam,mata sudah agak perih di depan computer terlalu lama..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar