Minggu, 20 Oktober 2013

Traveling

         Ketika sedang membaca sebuah artikel tentang traveling ada sebuah kalimat yang dikeluarkan oleh Trinity" naked traveler " yang membuat saya tergelitik “Most people value more if you have a car, a house, the material things,” she said. “They think if you go traveling it means you are rich and you waste too much money on everything.”. 
         Kalau diterjemahkan ke bahasa indonesia mungkin seperti ini. " Kebanyakan orang menghargai kamu jika kamu memiliki mobil,rumah,segala sesuatu yang berhubungan dengan materi. Mereke berpikir jika kamu traveling itu berarti kamu kaya dan menghabiskan terlalu banyak uang."Sedikit banyak saya memahami makna dari kalimat tersebut.
       Apa yang di pikiran anda jika saya menulis jadwal traveling saya di tahun 2013.
  1. Bali 5D4N hari pada awal april 
  2. Bangkok dan Pataya selama 4D3N di pertengahan april
  3. Singapore 4D3N di bulan September Jelang F1 di Singapore.
  4. Kuala Lumpur + Genting Malaysia 5D4N. Pada awal Desember
       Diambil dari beberapa komentar beberapa teman saya maka akan keluar kalimat seperti ini. "Banyak duitnya ya,enak ya bisa jalan-jalan terus." Dan yang paling bikin kesal adalah komentar dari sodara sendiri bikin panas telinga dan hati."Daripada jalan-jalan mending beli rumah atau mobil. Ngabisin duit aja." It's Fact !!!
      Sedikit banyak itulah pandangan orang-orang pada umumnya. Jika saya mengambil prioritas yang lain daripada pandangan itu apakah saya salah?
      Banyak dari teman saya yang mengambil cicilan mobil,maupun rumah. Berhemat bertahun-tahun. Diajak traveling menolak dengan alasan bayar cicilan dan lain-lain. Untuk biaya nikah dan seterusnya. Bagi saya itu tidak salah. Bahkan beberapa orang pasti akan memuji akan jalur yang mereka pilih.
     Sedangkan saya masih aja dengan sepeda motor butut saya. Hasil dari traveling saya? Sovenir gantungan kunci dari beberapa negara plus foto-foto ditempat saya wisata yang saya kunjungi dan terakhir kaos dengan I LOVE......(nama negara yang dikunjungi). Makin kelihatan kesalahan saya?
      

Tidak ada komentar:

Posting Komentar