Jumat, 01 November 2013

Ketidakpastian

           Apa sih yang dipikirkan ketika  keluar kata ketidakpastian? Konotasi yang mengarah ke masa depan. Bukan masa lampau atau masa sekarang.
          Setiap orang PASTI mengalami ketidakpastian dalam hidup. Dimulai dari masalah pasangan hidup,keuangan,karier dan lain-lain.
          Saya sendiri yang sudah 2 tahun bekerja sendiri,yang hidup dalam ketidakpastian akan keuangan,pasangan hidup,hingga sekarang masih bisa tersenyum simpul. 2 tahun lalu saya harus menghidupi ibu saya seorang diri,dengan pendapatan yang tidak menentu,dihantui oleh perasaan tidak mampu,tidak sanggup,harus bagaimana bertindak. Hingga sekarang bisa hidup cukup,bisa membawa jalan-jalan ke luar negeri yang di masa lalu mungkin tidak pernah terpikirkan.
          Nikmatilah hidup di masa sekarang,menengok masa lalu untuk menjadi pelajaran,dan menyongsong masa depan dengan optimis. Karena kekuatiran tidak membawa kita kemanapun,hanya membelenggu kita untuk melakukan tindakan.
         Walaupun terkadang Pikiran dan emosi tidak berjalan seiring. Melangkahlah.Lebih baik optimis dalam bertindak,daripada pesimis dalam ketakutan yang belum tentu terbukti. Walau mungkin banyak yang bilang susah,tapi bukan hal yang mustahil bukan untuk dilakukan?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar