Sabtu, 21 Desember 2013

Berkendara Malam Hari

     Baru saja pulang dari pekerjaan mengendarai sepeda motor. Naik motor malam hari itu nikmat,tidak kepanasan,bisa merasakan semilir angin , sejuknya udara pun menerpa wajah ,yang walaupun memiliki efek samping bisa masuk angin. Tapi terasa segar,apalagi jalanan baru diguyur oleh hujan yang cukup lebat.
     Yang mau saya bahas sekarang,ternyata saya sangat menikmati suasana malam hari ketika jam sudah menunjukkan 22.00 keatas. Jalanan tidak terlalu padat bahkan boleh dikatakan sepi. Pada saat itulah saya menikmati berkendara yang sesungguhnya. Bandingkan dengan ketika jam berangkat anak sekolah pada pukul 06.30 hingga pukul 09.00 maupun orang berangkat ke kantor,seluruh ruas jalan rasanya padat merayap.Jarak 3 km saja saya yakin minimal memakan waktu 10-15 menit.
     Jarak dari rumah saya hingga ke pekerjaan sekitar 11 km. Yang apabila memasuki jam kerja bisa saya tempuh antara 40 hingga 50 menit. Itu kalau tidak banjir. Kalau banjir? Mending tidak usah kerja mungkin. Sedangkan kalau pulang pada malam hari cukup 20 menit. Berapa banyak yang aku buang untuk di jalan? Mending nulis di blog daripada bermacet-macet ria dengan kendaraan lain,makan asap knalpot lagi.Sayangnya saya masih bekerja 'ikut' orang. Jadi masih belum bisa semaunya dalam bekerja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar