Rabu, 18 Desember 2013

Subuh

     Waktu sudah menunjukkan pukul 2 pagi,disaat semua orang sedang terlelap dalam tidurnya saya masih saja belum bisa memejamkan mata. Akhirnya iseng-iseng bercermin,melihat dahi yang kini sudah memiliki empat guratan yang tampak samar.  Efek dari tidur yang tidak teratur disertai berpikir terlalu keras tetapi tanpa solusi.Penting tidak sih tulisan ini buat para pembaca? Saya rasa tidak.
     Browsing,baca buku pun malas otak ini rasanya sudah penuh,menonton film pun tidak ada semangat,ya akhirnya menulis tulisan absurd sembari menunggu mata mengantuk.
     Apakah orang yang tidak bisa tidur malam hari itu memiliki sebuah ganjalan hati pada aktifitas di siang hari yang secara tidak sadar terbawa ke alam bawah sadar dan akhirnya menjadi pengganjal untuk bisa tidur dengan lelap?Mungkin saja
     Kadang iri dengan anak kecil yang tidak ada beban,mau tidur ya tinggal tidur,makan tinggal makan,yang walaupun anak SD sekarang udah seperti orang kerja,bangun pagi jam 6 lanjut sekolah sampai jam 1 siang dilanjut kursus,bimbingan belajar sampai pukul 5 sore. Dimana kesenangan dari bersekolah? Saya rasa sudah hilang dikarenakan tuntutan jaman.
     Tidak bisa tidur malam hari bisa juga disebabkan tidak ada kegiatan sepanjang hari. Aktifitas tidak ada,hanya didepan computer,duduk diam di pekerjaan,tidak ada pekerjaan fisik juga memungkinkan hal ini terjadi. Jadi ingat kalau jalan-jalan keluar negeri,sejauh manapun tempatnya ditempuh dengan jalan kaki terasa menyenangkan,sedangkan di Surabaya,jalan kaki dari rumah ke minimarket aja sudah tidak ada semangat.Naik motor aja lebih cepat,biar bisa kembali ke rumah cepat-cepat.
     Suasana dingin pun mendukung untuk tidur ditambah AC yang menyala, tetap saja otak masih saja segar seperti minum kopi,padahal minum kopi pun jarang sekali,merokok juga tidak. Jika tulisan ini saya teruskan bisa-bisa satu halaman penuh isinya tulisan absurd.
     Sudah pukul 02.30 Sata coba tidur dulu dengan memejamkan mata sembari menghitung domba yang lewat atau lebih baik menghitung uang yang datang? :p

Tidak ada komentar:

Posting Komentar