Jumat, 20 Desember 2013

Surat Cinta Untuk Ibu di Hari Ibu



Tulisan ini dimuat di koran Jawa Pos Edisi hari Jumat,20 Desember 2013 halaman B10.

     Ma,di jelang umurmu yang ke-60 tahun ,terima kasih telah menjadi ibu rumah tangga yang baik dengan segala perhatianmu , pemahamanmu ,dan kesabaranmu. Di usiaku yang ke-28 tahun,maaf aku belum banyak berkontribusi untukmu,hanya mementingkan urusan pekerjaan,dan pertemanan. Hanya memberi materi,jarang sekali aku mengucapkan terima kasih,maupun sebuah pelukan.
     Melalui tulisan ini aku berharap engkau mengerti,bahwa dari lubuk hatiku aku amat menyayangimu. Apalagi sebagai seorang lelaki,jarang emosi tergelitik oleh hal sentimental. Walaupun sedih aku harus tetap tegar. Apalagi semenjak ditinggal papa.
     Terima kasih atas sarapan yang telah engkau sediakan ketika aku akan berangkat sekolah hingga kini bekerja. Aneka masakan telah engkau sediakan,hingga aku tak perlu lagi keluar membeli makanan yang kehigienisannya tidak aku ketahui. Ketika engkau bepergian,masakanmu selalu kurindu,apabila membeli makanan susah sekali mencari makanan yang berkuah,selalu gorengan.
     Pada tahun ini ada beberapa hal yang menjadi impianmu akhirnya aku bisa wujudkan. Jalan-jalan ke luar negeri,yang selama ini engkau hanya menontonnya di layar kaca akhirnya dapat terwujud. Aku tahu ini tidaklah seberapa dibanding apa yang telah engkau berikan kepadaku,sejak kecil hingga sekarang,sedikit banyak itu hanyalah kado kecil dari aku.
     Maafkan untuk satu hal,mama ingin aku segera menikah. Tapi,tidak dapat segera aku lakukan,sehingga engkau masih harus harus mengurus aku. Aku tahu engkau tidak pernah menuntut dan memaklumi hal tersebut. Itulah yang membuatmu menjadi mama yang sempurna dimataku,walaupun banyak kekurangan,aku selalu bersyukur memiliki engkau sebagai mamaku. Love you mom...
 Selamat hari ibu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar