Kamis, 26 Desember 2013

Tips Menulis

     Menulis itu gampang-gampang susah. Perlu proses kreatif,tidak bisa asal ketik. Bisa sih asal ketik,tapi tulisannya tidak berbobot,tidak enak dibaca. Belajar dari beberapa penulis untuk bisa menghasilkan tulisan yang baik minimal tulisan itu dibaca ulang sebanyak 4-5 kali. Diperbaiki tulisan yang bertele-tele,dibuat padat tanpa kehilangan makna.Belum lagi soal tanda baca,agar tidak memunculkan kalimat ambigu.
     Harus membuat dulu kerangka tulisan,agar tulisan tidak keluar dari konteks. Menulis di blog sebenarnya wadah suka-suka untuk menulis,mau menulis apapun ok. Semoga pembacanya tidak bosan akan tulisan galau saya.
     Saya sebenarnya ingin membuat tulisan tentang pertanyaan,bukan statement. Saya tidak ingin membuat kesimpulan,biar pembaca yang menyimpulkan. Karena ini soal rasa.
     Bukan permasalahan benar atau salah,hitam atau putih,karena pertanyaan yang muncul bukan hanya ya atau tidak,lebih personal. Tapi otak saya belum sampai disana. Jadi ya harus lebih banyak baca buku,meningkatkan pemahaman, Mungkin hari ini belum bisa,tapi kalau dipelajari ya pasti bisa. apalagi ada google. yang mempermudah sesuatunya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar