Sabtu, 21 Desember 2013

Keputusan



     Beberapa minggu ini saya dipusingkan dengan mengambil sebuah keputusan penting dalam pekerjaan. Ada 2 pekerjaan yang menarik perhatian saya,tetapi saya masih bingung untuk memilih yang mana. Mencoba membanding-bandingkankan antara yang satu dengan yang lain hasilnya kurang lebih berimbang.
     Dipikir menggunakan nalar hasilnya berimbang,mencoba mencari jawaban melalui doa pun sudah. Akhirnya malah menemukan sebuah kutipan yang saya tulis di selembar kertas pada tahun 2005.Sudah 8 tahun umur tulisan itu,menunggu untuk dibaca kembali."Tidak sulit membuat keputusan jika kamu tahu bagaimana menghargai sesuatu."
     Apa sih yang aku hargai? Pertanyaan mendasar yang jarang saya renungkan. Saya  menghargai 'waktu'. Begitu banyak waktu yang terbuang percuma untuk berada di jalanan. Dengan kemacetan yang semakin hari semakin parah. Saya membayangkan diri berada di tengah kemacetan,menua di jalan,menghabiskan waktu berpuluh-puluh jam hanya untuk menerobos kemacetan. Dan melalui tulisan ini saya menemukan sebuah petunjuk baru untuk mengambil sebuah keputusan,yaitu pekerjaan yang berorientasi pada hasil bukan pada sebuah angka absensi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar