Rabu, 19 Februari 2014

Aku dan Gitar

Lokasi di ruang gitar Melodia. Sederhana bukan?

Gitar Yamaha C-315 yang tak tersentuh. Ada yang berminat?

     Siapa tidak mengenal yang namanya Gitar? Salah satu alat musik populer disamping piano yang terkesan lebih berkelas walau gitar lebih merakyat. Kini gitar saya sudah berdebu,berdiri di sudut tembok,tergeletak tanpa pernah disentuh.
     Awalnya ada teman gereja yang mau mengajari dengan gratis,asalkan mau belajar dengan sungguh-sungguh. Kesempatan yang tidak boleh ditolak bukan? Bisa bermain gitar itu keren,alat musik yang bentuknya sederhana,bisa dibawa kemana-mana,dan dimainkan dimanapun.Ternyata untuk menjadi keren butuh usaha ekstra,bukan hanya asal genjreng,butuh pengorbanan,buku jari yang menebal,rasa perih di jari pun harus dirasakan. Hingga jari pun mati rasa.
     Akhirnya kesukaan akan gitar berjalan seiring dengan seringnya bermain.Gitar yang disukai adalah gitar akustik,suara ringan,tanpa raungan yang memekakkan telinga,bahkan tidak perlu diberi pernak-pernik.
     Melihat orang bermain gitar itu rasanya mudah,begitu praktek sendiri,tak semudah bayangan. Sempat ikut kursus gitar selama 2 tahun di Melodia tapi karena waktu yang terbatas untuk berlatih akhirnya kandas ditengah jalan.Yang namanya ilmu apabila tidak dipakai maka akan menghilang. Use it or Lose it.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar