Minggu, 16 Februari 2014

Resepsi Pernikahan

"Resepsi pernikahan begitu-begitu saja ya? Nyanyi,makan-makan,foto-foto,kenyang lalu pulang deh.Sampai bosan menjalaninya." Keluh seorang teman yang sebulan ini mendapat 8 undangan pernikahan.
     Dalam hati pun menjadi bertanya,apa yang sebenarnya diharapkan dari sebuah pernikahan? Kehadiran yang diundang untuk memeriahkan acara? Rutinitas untuk mengesahkan pernikahan melalui resepsi,dan bagi yang mengundang merasakan menjadi Raja dan Ratu semalam,karena dielu-elukan pada acara tersebut tetapi pada kenyataannya tetap menjadi rakyat jelata keesokan harinya.

Hasil mengamati pernikahan beberapa teman hasilnya tetap seperti yang teman saya katakan di atas. Sama saja. Di undangan acara dimulai pukul 18:00,sebenarnya rata-rata dimulai 19:00. Dimaksudkan agar tamu dapat hadir lebih awal. Toh tetap saja banyak yang datang terlambat.

Resepsi ditilik dari penyajian makanan:
*Resepsi menu prasmanan :
Tamu hadir - Mempelai datang - Acara di depan panggung untuk menghormati sang mempelai - menu dipersilahkan untuk dinikmati- foto bersama- begitu kenyang tamu pun bubar.
Poin paling penting dari acara prasmanan adalah begitu perut kenyang,tamu dipastikan bubar,beberapa acara prasmanan hanya memakan waktu 1,5 jam.
*Resepsi menu meja :
Tamu datang - mempelai hadir - Acara di depan panggung untuk penghormatan terhadap sang mempelai - Menu perlahan lahan dikeluarkan untuk menahan sang tamu untuk tidak segera beranjak dari acara - musik dan tarian berkumandang terus hingga akhir acara - menu ke-6 atau ke-7 biasanya tamu beranjak dari tempat duduk,karena yang tersisa hanya makanan pencuci mulut atau nasi goreng/mie goreng. Acara berlangsung 2 hingga 3 jam,tergantung dengan padatnya acara,dan juga berbagai macam hiburan yang disajikan tuan rumah.

Tips untuk mengikat tamu agar tetap hadir hingga penghujung acara : Kasih door prize yang WAH!!! Cincin berlian,atau apapun yang bernilai jutaan rupiah,dijamin tamu akan sabar menanti walau hingga tenggah malam. Hal ini saya pun mengalaminya.
Note: Bagi yang hendak melaksanakan ide diatas,harap di cek dengan isi dompet, atau kalau ingin sedikit licik (buat aja settingan siapa yang ingin dimenangkan).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar