Kamis, 23 Januari 2014

Andai Superman Nyata

     Andai tokoh superhero karya DC comic yang diidolakan banyak orang yaitu Superman nyata,apakah yang terjadi?
     Ketika saya merenung,sempat terbesit dalam hati,apabila ia berkelahi dengan para musuh,tembok bangunan jebol,jalanan retak,jendela perkantoran pecah,bangunan roboh. Untuk memperbaikinya butuh waktu berapa lama? Berapa uang yang dikeluarkan untuk memperbaiki kerusakan yang ditimbulkan?Akankah Superman membayar ganti rugi atas kerusakan yang telah ditimbulkannya?
     Kepada siapakah ia harus berpihak semisal terjadi peperangan antara Korea Utara dan Korea Selatan? Kerusuhan di Thailand antara pendukung kaos merah ataukah kuning,akankah ia turun tangan? Apakah ia menjadi pendukung Amerika karena ia lahir di sana? Ataukah ia menjadi Dewan Kehormatan di PBB?
     Ketika Timur Tengah bergejolak akankah ia turut berperang? Apakah rahasianya akan aman ketika berubah menjadi Clark Kent,ditengah maraknya aksi penyadapan dan kasus mata-mata antar negara.
      Bisakah ia menjadi Clark Kent ataukah selamanya menjadi Superman tanpa memiliki jatidiri yang lain? Apakah ia akan dijadikan Tuhan oleh para penggemar fanatiknya? Akankah manusia tetap mempercayai Tuhan apabila Superman itu nyata? Karena ia berasal dari planet Krypton bukan dari bumi.
     Bisakah ia mencegah tsunami,banjir,longsor,badai maupun topan yang terjadi di setiap belahan dunia?Atau mungkin meredakan amukan dari gunung-gunung di Indonesia yang siap meletus kapan saja?
     Sayangnya Superman itu tidak nyata,andaikan ia nyata,saya beranggapan kita akan memiliki ketergantungan secara berlebihan terhadapnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar